Mengenal Tiang Lampu Highmast, Hemat Energi, Hemat Anggaran

Mengenal Tiang Lampu Highmast, Hemat Energi, Hemat Anggaran

Keberadaan tiang-tiang lampu di jalanan memang sangat membantu lancarnya aktivitas pengguna jalan. Terutama di waktu malam, mulai dari para pejalan kaki, pengendara sepeda, sepeda motor, maupun mobil dimudahkan untuk melihat suasana atau kondisi jalan saat matahari sudah tenggelam.

Beragam wilayah pasti membutuhkan penerangan yang cukup, tak hanya di jalanan kota besar, namun juga lingkup kota kecil, desa, kampung maupun perumahan. Lampu sudah harus terpasang di jalan umum yang sering dilewati masyarakat. Hal tersebut tidak hanya menjadi citra dari pengolahan tata sebuah kota, tapi membuat jalanan minim kecelakaan, kejahatan terkurangi dan para pengendara bisa selamat sampai tujuan.

Di produksi tiang lampu sendiri terdapat macam-macam tiang lampu sesuai dengan permintaan para konsumen atau juga disesuaikan dengan kondisi wilayahnya. Misal: Tiang PJU, Tiang Lampu Taman, Tiang Lampu Oktagonal dan Tiang Lampu Highmast. Farindo kali ini akan mengulas dan mengenalkan ciri-ciri tiang lampu highmast, tiang lampu yang memang sangat cocok diterapkan di wilayah yang cakupannya luas.

Berikut ciri-ciri tiang lampu highmast:

Pancaran cahayanya bisa sangat luas.

Berbeda dengan tiang lampu PJU standar, tipe tiang lampu yang satu ini memiliki pancaran cahaya yang sangat luas. Sehingga sangat cocok dipasang untuk menyinari wilayah seperti lapangan, bandara, dermaga, area parkir yang terbuka luas, persimpangan jalan raya, pusat perbelanjaan dan daerah industri.

Beberapa menyebutnya dengan lampu sorot.

Penggunaan Tiang High Mast disesuaikan dengan Kebutuhan Jumlah Lampu.

Tiang Highmast berbeda dengan tiang lampu lainnya. Sebelum Tiang High Mast digunakan, penyesuaian terhadap jumlah lampu yang dibutuhkan pun dilakukan. Dalam satu tiang bisa terpasang lampu tipe LED atau tipe lain sejumlah 5 buah pada bracket/ panel. Bracket/ panel yang kami produksi memiliki ketebalan yang proporsional. Sehingga mampu menopang panel surya dan lampu-lampu di atasnya.

Dalam kaitannya dengan keamanan, tentu menjadi hal yang prioritas kami perhitungkan.

Lampu LED Listrik Menjadi Pilihan

Kini model lampu LED sudah banyak digunakan dan dipasang pada tiang-tiang lampu, tak terkecuali pada tiang highmast. Dengan lampu LED akan hemat energi. Berbeda dengan lampu biasa pada umumnya. Kelebihan lampu ini juga tahan lama. Dibanding lampu pijar biasa, lampu LED jauh lebih awet.

Tinggi Tiang Bisa Mencapai 40 – 50 Meter

Untuk spesifikasi minimal tinggi tiang yang diproduksi Farindo adalah 18 meter. Jika ada tiang di bawah ukuran tersebut artinya memiliki sistem pencahayaan yang konvensional. Semakin tinggi tiang, semakin luas cakupan wilayah yang terjangkau cahaya. Namun, semakin tinggi dan luas, semakin besar daya lampu yang akan digunakan.

Melalui Proses Galvanisasi

Proses pelapisan anti korosi pada tiang highmast ini tak akan kami lewatkan. Dari sinilah tiang highmast akan bertahan lama meski pada cuaca yang ekstrem. Farindo juga menyediakan tiang blacksteel yang tidak melalui proses galvanisasi, namun kualitas tetap tak perlu diragukan.

Farindo menawarkan sekaligus menyediakan rangkaian lampu highmast dengan sistem pencahayaan yang berkualitas dan melewati proses uji kelayakan. Kami selalu memerhatikan perlindungan, keamanan, keselamatan dan ketahanan pada desain tiang highmast. Prinsip kami, selalu memberikan produk terbaik untuk konsumen/ pelanggan.

 

.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *